Jurnal Penyakit Dalam Indonesia

Jurnal Penyakit Dalam Indonesia adalah jurnal kedokteran penyakit dalam yang dikelola secara elektronik dengan standar peer-review yang profesional. Jurnal ini diterbitkan oleh Departemen Ilmu Penyakit Dalam Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia sejak tahun 2014. Misi utama kami adalah untuk mendorong perkembangan ilmu kedokteran dan khususnya di bidang klinis penyakit dalam

Jurnal Penyakit Dalam Indonesia merupakan open-accessed jurnal yang memuat publikasi naskah ilmiah dengan memenuhi tujuan penerbitan jurnal, yaitu menyebarkan hasil penelitian, laporan kasus, tinjauan pustaka di bidang penyakit dalam untuk praktik dokter penyakit dalam dan dokter umum di seluruh Indonesia. Artikel yang dipublikasikan oleh jurnal kami diharapkan dapat memberi informasi baru, menarik minat dan dapat memperluas wawasan praktisi di bidang penyakit dalam, serta memberi alternatif pemecahan masalah, diagnosis, terapi, dan pencegahan.







Announcements

 

Perubahan Dewan Redaksi Jurnal Penyakit Dalam Indonesia

 

Mulai volume 8 tahun 2021, Jurnal Penyakit Dalam Indonesia akan mengalami beberapa perubahan pada susunan dewan redaksi.

Kami mengucapkan terima kasih kepada anggota Dewan Redaksi Jurnal Penyakit Dalam Indonesia sebelumnya yang telah berkontribusi dalam meningkatkan kualitas terbitan di JPDI.

 
Posted: 2021-01-01
 

Vol 7, No 4 (2020)

Table of Contents

EDITORIAL

Robert Sinto
PDF
194-195

LAPORAN PENELITIAN

Nadya Rachmawati, Tertianto Prabowo, Fathurrachman Fathurrachman
196-200
Prijander Lombardia Funay, Ika Prasetya Wijaya, Eka Ginanjar, Hamzah Shatri
201-209
Gantira Wijayakusumah Danasasmita, Lie Khie Chen, Robert Sinto, Pringgodigdo Nugroho
210-214
I Gusti Putu Suka Aryana, I.B. Putrawan, Ni Ketut Rai Purnami, R.A. Tuty Kuswardhani, I Nyoman Astika, Ketut Suastika, I Putu Gede Adiatmika, I Made Jawi, I Nyoman Wande
215-220
Soroy Lardo, Lie Khie Chen, Widayat Djoko Santoso, Cleopas Martin Rumende
221-228
Mizanul Adli, Hamzah Shatri, Noorwati Sutandyo, Suhendro Suwarto
229-235

LAPORAN KASUS

Rio Yansen Cikutra, Irwin Irwin
236-239

TINJAUAN PUSTAKA

Derlin J. Leander, Dicky L Tahapary
240-248