Jurnal Penyakit Dalam Indonesia

Jurnal Penyakit Dalam Indonesia adalah jurnal kedokteran penyakit dalam yang dikelola secara elektronik dengan standar peer-review yang profesional. Jurnal ini diterbitkan oleh Departemen Ilmu Penyakit Dalam Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia sejak tahun 2014. Misi utama kami adalah untuk mendorong perkembangan ilmu kedokteran dan khususnya di bidang klinis penyakit dalam

Jurnal Penyakit Dalam Indonesia merupakan open-accessed jurnal yang memuat publikasi naskah ilmiah dengan memenuhi tujuan penerbitan jurnal, yaitu menyebarkan hasil penelitian, laporan kasus, tinjauan pustaka di bidang penyakit dalam untuk praktik dokter penyakit dalam dan dokter umum di seluruh Indonesia. Artikel yang dipublikasikan oleh jurnal kami diharapkan dapat memberi informasi baru, menarik minat dan dapat memperluas wawasan praktisi di bidang penyakit dalam, serta memberi alternatif pemecahan masalah, diagnosis, terapi, dan pencegahan.







Announcements

 

[Ralat] Pengumuman Pemenang Call for Paper Jurnal Penyakit Dalam Indonesia

 

Berkaitan dengan pengumuman kami sebelumnya, terdapat beberapa tambahan informasi yang belum tersampaikan. Untuk itu, berikut ralat pengumuman pemenang dari kami.

 

------------------------------------------------------

Setelah melalui proses penilaian oleh tim juri, berikut kami umumkan daftar pemenang Call for Paper Jurnal Penyakit Dalam Indonesia.

1.Kategori Laporan Penelitian:

-    Juara 1: Dedy Indra Praja, dkk dengan judul "Pengaruh Kurkumin terhadap Kadar NF-κB dan Derajat Fibrosis Hati pada Tikus Fibrosis Hati"

-    Juara 2: Mifta Nurmalasari, dkk dengan judul "Hubungan Riwayat Jatuh dan Timed Up and Go Test pada Pasien Geriatri”

2. Kategori Laporan Kasus:

-    Juara 1: Rahmad Budianto, dkk dengan judul "Kasus Serial Sindrom Hemichorea-Hemiballismus Terkait Hiperglikemia Non-Ketotik: Tantangan dalam Proses Diagnosis"

-    Juara 2: Haerani Rasyid, dkk dengan judul "Conn’s Syndrome Akibat Adenoma Adrenal"

Kami ucapkan selamat kepada para pemenang dan terima kasih atas partisipasi seluruh peserta Call for Paper Jurnal Penyakit Dalam Indonesia.

 
*Pemenang akan dihubungi oleh tim redaksi JPDI.


-Redaksi Jurnal Penyakit Dalam Indonesia-

 
Posted: 2018-11-25
 

Vol 5, No 4 (2018)

Table of Contents

EDITORIAL

Taufik Indrajaya
PDF
158

LAPORAN PENELITIAN

Diah Pravita Sari, E Mudjaddid, Eka Ginanjar, Muhadi Muhadi
159-163
Mifta Nurmalasari, Novira Widajanti, Rwahita Satyawati Dharmanta
164-168
Kurniyanto Kurniyanto, Widayat Djoko Santoso, Leonard Nainggolan, Juferdy Kurniawan
169-173
Supriono Supriono, Bogi Pratomo, Dedy Indra Praja
174-183
Krishna Adi Wibisana, Imam Subekti, Dono Antono, Pringgodigdo Nugroho
184-188
Krishna Yana, Bachti Alisjahbana, Yovita Hartantri
189-194

LAPORAN KASUS

Christopher Surya Suwita, Michael Johan, Dicky L. Tahapary, Budiman Darmowidjojo
195-199

TINJAUAN PUSTAKA

I Gede Yasa Asmara
200-208